Fokus Tangani Corona, Pemkot Bogor Tunda Seleksi Pejabat

Antara ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 10:06 WIB
Fokus Tangani Corona, Pemkot Bogor Tunda Seleksi Pejabat
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (Foto Antara)

BOGOR, iNews.id - Pemerintah Kota Bogor menunda proses seleksi calon pimpinan tinggi pratama, atau pejabat setingkat eselon 2 melalui kegiatan lelang terbuka (open bidding) yang sudah memasuki tahap akhir.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Bogor sedang fokus mencegah dan menangani penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Saya sudah berdialog dengan Wali Kota (Bima Arya) melalui telepom seluler," kata Dedie A Rachim, Kamis (26/3/2020).

Wali Kota Bogor Bima Araya Sugiarto saat ini terinfeksi virus corona. Bima Arya pun langsung dirawat di ruang isolasi di RSUD Kota Bogor pada Kamis (19/3/2020).

Soal proses lelang terbuka, menurut Dedie jadwalnya digeser lagi karena saat ini sedang fokus menangani penyebaran virus corona.

Sebelumnya, Panitia Seleksi Lelang Terbuka Kota Bogor telah mengumumkan masing-masing tiga nama calon pimpinan tinggi pratama atau calon kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menempati jabatan kepala OPD yang lowong di Pemerintah Kota Bogor.

Pengumuman nama-nama tersebut disampaikan Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Terbuka Pemerintah Kota Bogor melalui alamat situs, http://seleksijpt.kotabogor.go.id/ di Kota Bogor, Senin (9/3/2020), yang dapat diakses oleh publik.

Pada Senin (9/3/2020) di Kota Bogor, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat sekaligus Ketua Panitia Seleksi Lelang Terbuka Pemerintah Kota Bogor, mengatakan, tiga besar calon kepala OPD itu, dipilih setelah sebelumnya menjalani beberapa tes, yakni seleksi administratif, pembuatan makalah, dan wawancara dengan Pansel seputar tugas dan fungsinya.

Ada tujuh OPD yang jabatan kepalanya masih lowong, sehingga dilakukan proses "open bidding" untuk pengisian jabatan tersebut. Karena itu, Ada 21 nama calon kepala OPD yang diumumkan.


Editor : Faieq Hidayat