Evakuasi Kecelakaan Beruntun di Cipularang, Petugas Berlakukan Contraflow

Irwan · Senin, 02 September 2019 - 14:33 WIB
Evakuasi Kecelakaan Beruntun di Cipularang, Petugas Berlakukan Contraflow
Pemberlakuan contraflow di Tol Cipularang akibat terjadi kecelakaan beruntun. (Foto: Istimewa).

PURWAKARTA, iNews.id - Kondisi lalu lintas di Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), mengalami kepadatan. Petugas memberlakukan lajur contraflow untuk kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta.

Informasi tersebut disampaikan akun Twitter @PTJASAMARGA. Kemacetan terjadi di dua jalur, baik dari arah Bandung ke Jakarta maupun Jakarta menuju Bandung.

"Plered KM 88 - KM 91 arah Cileunyi padat, ada penanganan kecelakaan di lajur sebaliknya dan ada lajur contraflow dari arah Bandung di lajur kanan," tulis PT Jasa Marga dalam cuitan akun Twitternya pukul 14.00 WIB, Senin (2/9/2019).

Selain itu, PT Jasa Marga juga meminta pengguna jalan dari arah Bandung maupun Jakarta dapat menggunakan jalur alternatif untuk sementara waktu. Karena proses penanganan kecelakaan tersebut.

Sebelumnya, kecelakaan terjadi di Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), melibatkan 21 kendaraan. Di antaranya mobil mini bus, truk dan bus. Sebagian besar mobil mengalami kerusakan parah, bahkan ada yang sampai terbakar.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal