Duh, Pemudik Mulai Penuhi Jalur Pantura

Toiskandar ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 16:18 WIB
Duh, Pemudik Mulai Penuhi Jalur Pantura
Jalan Raya Weru, Kab. Cirebon, pada H-2 Lebaran mulai dipadati kendaran terindikasi mudik ke arah timur. (Foto: iNews.id/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, kendaraan pemudik ke arah timur yang melalui jalur Pantura Cirebon, meningkat tajam. Untuk itu petugas meningkatkan pemeriksaan pada titik-titik penyekatan kendaraan.

Pantauan iNews.id, Jalan Raya Weru, Kabupaten Cirebon, tampak didominasi sepeda motor, berpelat nomor Jadetabek, pada Jumat (22/05/2020). Ada pula kendaraan roda tiga, bajay, yang identik dengan moda trasnportasi ibu kota.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon pun melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang terindikasi mudik, dengan ciri-ciri, banyak bawaan barang di kendaraannya.

Para pemudik yang diberhentikan, kemudian dicek kesehatannya, diminta menunjukkan surat sehat ataupun surat tugas. Ada 20 kendaraan yang diputar balik, karena tak memenuhi syarat.

"Dilakukan penyekatan arus mudik dari Jakarta menuju Jawa dengan hasil sangat signifikan, yang didominasi R2 (kendaraan roda dua)," kata Perwira Pengendali Check Point Weru, Iptu Asmari.

Bagi pemudik, tak ada pilihan lain, selain merayakan Lebaran di kampung halamannya. Seperti Rendi, pemudik asal Karawang.

"Saya mau ke Tegal, kan tempat kerjanya diliburin, mau enggak mau ya harus mudik," katanya.


Editor : Rangga Permana