Dua Bocah Tewas Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir di Purwakarta

Irwan Sahputra ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 21:30 WIB
Dua Bocah Tewas Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir di Purwakarta
Dua bocah ditemukan tewas tenggelam di danau bekas galian pasir di Desa Munjul Jaya, Kabupaten Purwakarta, Rabu (24/6/2020). (Foto: iNews/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Dua bocah laki-laki tenggelam di danau bekas galian pasir di Kabupaten Purwakarta. Setelah sekitar 8 jam tenggelam, kedua bocah ditemukan tim penyelamat sudah tak bernyawa alias tewas, Rabu (24/6/2020). Diduga kedua korban tenggelam saat mencoba berenang di danau.

Fajar Ramadhan (6), warga Kampung Munjul, Desa Munjul Jaya, Kabupaten Purwakarta, tenggelam di danau bekas galian pasir di sekitar kampungnya. Korban ditemukan tim penyelamat dari Dinas Pemadam Kebakaran Purwakarta, beberapa meter dari tepi danau.

Selanjutnya jasad korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih, Purwakarta, untuk keperluan visum.

Fajar adalah korban tenggelam kedua, sedangkan jasad Noval Nurdiansyah (8), sudah ditemukan lebih dulu sekitar pukul 12.30 WIB oleh warga dan sudah dievakuasi ke rumah sakit yang sama.

“Korban pertama ditemukan lebih dulu, yang kedua sekitar pukul 13.45 WIB, keduanya dibawa ke rumah duka, lalu ke rumah sakit untuk visum,” kata Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol Sarip Hidayat.

Sementara tenggelamnya kedua bocah yang bertetangga ini berawal sekitar pukul 07.00 WIB pagi keduanya pergi bermain. Kedua orang tua korban cemas lantaran menjelang siang kedunya belum pulang. Salah satu orang tua korban lalu mencari ke danau, namun hanya menemukan pakaian dan sandal kedua korban di tepian.

“Diduga korban sedang bermain dan kemungkinan mereka berenang, karena ditemukan dua pakaian di tepi danau,” ujar Sarip.

Sementara tenggelamnya kedua bocah ini membuat geger warga setempat. Warga pun berdatangan ikut mencari korban. Banyak juga yang hanya menonton proses pencarian dan penyelamatan. Kasus tenggelamnya kedua bocah ini ditangani Polsek Purwakarta Kota.


Editor : Rangga Permana