Dor! Pelaku Curanmor di Cirebon Ditembak Polisi saat Tepergok Beraksi

Miftahudin · Minggu, 07 Juni 2020 - 06:00:00 WIB
Dor! Pelaku Curanmor di Cirebon Ditembak Polisi saat Tepergok Beraksi
Barang bukti sepeda motor yang disita petugas Satreskrim Polres Cirebon Kota dari tangan pelaku, Minggu (7/6/2020). (Foto: iNews/Miftahudin).

CIREBON, iNews.id – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Cirebon, Jawa Barat roboh diterjang timah panas polisi. R dan B, dua bandit jalanan ini diringkus petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Cirebon Kota karena tepergok saat beraksi.

Penangkapan bermula saat R dan B berusaha menggasak sebuah sepeda motor yang terparkir di depan toko Desa Grogol, Kecamatan Kapetakan, Minggu (7/6/2020) dini hari. Saat bersamaan, petugas yang sedang patroli melintas.

Polisi awalnya curiga melihat gelagat keduanya. Kecurigaan itu terbukti. Saat ditegur kedua pelaku langsung mengancam petugas dengan mengacungkan senjata api.

Tanpa pikir panjang, petugas melumpuhkan pelaku dengan menembaknya di bagian perut. Sementara pelaku lain yang beraksi sebagai joki juga diringkus.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan dua sepeda motor matik. Satu sepeda motor bernopol E 2957 CW dan lainnya bodong atau tanpa pelat nomor kendaraan.

“Selain barang bukti sepeda motor, kami juga mengamankan pistol berwarna hitam, kunci leter T dan besi magnet,” kata Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Deny Sunjaya.

Menurut dia, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Editor : Zen Teguh