Dor, 6 Pria Diduga Pendukung Habib Rizieq Tumbang Ditembak Polisi di Km 50 Tol Cikampek

Harits Tryan Akhmad · Senin, 07 Desember 2020 - 13:45:00 WIB
Dor, 6 Pria Diduga Pendukung Habib Rizieq Tumbang Ditembak Polisi di Km 50 Tol Cikampek
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menunjukkan senjata yang disita dari kelompok pria diduga pendukung Habib Rizieq. (Foto: iNews/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA, iNews.id - Polisi menembak kelompok yang diduga pendukung Habib Rizieq Shihab di Km 50 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (7/12/2020) dini hari. Sebanyak enam orang tewas ditembak.

Peristiwa tersebut terjadi ketika petugas Polda Metro Jaya sedang mengecek informasi mengenai pengerahan massa yang akan mengawal pemanggilan Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya pada Senin (7/12/2020).

"Kelompok diduga pendukung MRS (Muhammad Rizieq Shihab) yang menyerang anggota dilakukan tindakan tegas dan meninggal enam orang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020). 

Polisi, ujar Irjen Pol Fadil Imran, terpaksa menembak karena diserang oleh beberapa orang dari kelompok tersebut menggunakan senjata api dan senjata tajam. 

"Penyerangan terhadap anggota Polri sedang melaksanakan tugas tadi pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta Cikampek Kilometer 50," ucapnya.

Editor : Agus Warsudi