Dishub Kota Bogor Lakukan Simulasi Lockdown

Faieq Hidayat ยท Senin, 30 Maret 2020 - 11:55 WIB
Dishub Kota Bogor Lakukan Simulasi Lockdown
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (Foto Antara)

JAKARTA, iNews.id - Dinas Perhubungan Kota Bogor melakukan simulasi dalam rangka persiapan lockdown atau karatina wilayah pada Senin (30/3/2020). Hal tersebut untuk membatasi mobilitas masyarakat sebagai upaya pencegahan virus corona (Covid-19).

"Dishub sudah mulai simulasi membuat sejumlah check point-check point, untuk mengurangi semaksimal mungkin pergerakan masyarakat," kata WakiL Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim melalui akun Youtube Pemkot Bogor yang dipantau iNews.id, Senin (30/3/2020).

Meski begitu, menurut Dedie, kebijakan lockdown merupakan kewenangan pemerintah pusat. Namun Pemkot Bogor harus melakukan langkah persiapan jika lockdown diberlakukan.

Dedie juga mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa skenario jika lockdown diterapkan di Kota Bogor. Skenario pertama melakukan pemetaan zona atau wilayah yang akan diberlakukan lockdown.

"Skenario pertama melakukan pemetaan dari zona mana saja yang akan dilakukan lockdown, baik lockdown penuh maupun lockdown lokal. Kita tentu harus memikirkan secara menyeluruh," ucap dia.


Editor : Faieq Hidayat