Dilaporkan Hilang, Kepala Dusun di Banjar Ditemukan Tewas Tergantung di Gubuk

Acep Muslim ยท Senin, 01 Juni 2020 - 16:01 WIB
Dilaporkan Hilang, Kepala Dusun di Banjar Ditemukan Tewas Tergantung di Gubuk
Petugas menemukan tali tergantung di atas gubuk yang diduga dipakai untuk aksi bunuh diri oleh kepala dusun di Banjar, Jawa Barat. (Foto: iNews/Acep Muslim)

BANJAR, iNews.id – Kepala Dusun Girimukti, Desa Sukamukti, Kabupaten banjar, Ahdi ditemukan tewas tergantung di gubuk tak jauh dari rumahnya, Senin (1/6/2020). Sebelum ditemukan tewas, korban menghilang dari rumahnya pada Minggu (31/5/2020) malam.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi. Di lokasi kejadian, petugas menemukan tali yang tergantung di atap saung. Sempat terjadi ketegangan ketika petugas memaksa adik korban untuk menjauh dari lokasi.

“Korban ditemukan pertama kali oleh keponakannya. Posisinya menggantung terus lapor ke RT,” kata Kepala Desa Sukamukti, Budi.

Dia menjelaskan, sebelim ditemukan tewas korban dikabarkan menghilang sejak Minggu malam. “Korban tidak pulang ke rumah sejak Minggu malam,” ucapnya.

Belum diketahui pasti penyebab kematian kepala dusun itu apakah bunuh diri atau sebab lain. Namun di lokasi kejadian, ditemukan barang-barang korban dan seutas tali di atap saung.

Polisi bersama petugas medis berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap kemudian mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk diautopsi. Sempat terjadi ketegangan antara petugas dengan adik korban yang menolak menjauh dari jenazah korban. Namun setelah dibujuk adik korban bersedia pergi menjauh. 

Kasus kematian kepala dusun itu kini masih ditangani Polres Banjar. Petugas kemudian mengolah tempat kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi serta mengamankan barang bukti untuk kepentingan penyelidikan.


Editor : Kastolani Marzuki