Dikira Babi Hutan, 2 Pemburu malah Tembak Tetangganya di Hutan Purwakarta

Sindonews ยท Kamis, 25 Juli 2019 - 21:36:00 WIB
Dikira Babi Hutan, 2 Pemburu malah Tembak Tetangganya di Hutan Purwakarta
Polisi menangkap 2 pemburu yang salah target menembak tetangganya sendiri. (Foto: Sindonews).

PURWAKARTA, iNews.id - Dua warga di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), diduga tak sengaja ditembak tetangganya sendiri saat berniat berburu babi hutan. Korban kini dirawat di rumah sakit, dalam kondisi luka berat.

Kedua pelaku, WE (29) dan DE (35), saat itu sedang berburu di Hutan Keramat, Kecamatan Darangdan. Namun, bukannya babi hutan yang mereka incar, malah ES yang jadi korban peluru nyasar dari kedua pemburu ini.

"Korban telah menderita luka akibat peluru yang bersarang di kakinya," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, kepada wartawan di Mapolres Purwakarta, Jabar, Kamis (25/7/2019).

Dua pelaku yang masih tetangga korban langsung diamankan polisi sesaat setelah insiden terjadi. Sedangkan korban langsung dilarikan ke rumah sakit akibat luka tembakan tersebut.

Kronologi yang dihimpun, WE dan DE awalnya sedang berburu babi hutan di Hutan Keramat. Ketika itu mereka melihat ada gerakan di balik semak-semak, mereka langsung melepaskan tembakan ke arah lokasi ES berada.

"Insiden peluru nyasar tersebut, kami masih menyelidiki lebih lanjut. Namun korban terluka memang karena kelalaian para pelaku," ujarnya.

Dia mengatakan, dalam kasus ini, polisi telah mengamankan pelaku, senjata rakitan yang mereka pakai, dan peluru kaliber 5,6 mm yang ditembakkan ke arah korban.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal