Diintai 2 Bulan, Suami Istri Pengedar Narkoba di Cimahi Ditangkap Polisi

Sindonews ยท Selasa, 07 April 2020 - 16:05 WIB
Diintai 2 Bulan, Suami Istri Pengedar Narkoba di Cimahi Ditangkap Polisi
Ilustrasi penangkapan (Foto AFP)

CIMAHI, iNews.id - Polres Cimahi menangkap pasangan suami istri yang menjadi pengedar narkoba pada Minggu (5/4/2020). Petugas sudah mengintai pasangan itu selama 2 bulan.

"Kedua pelaku adalah suami istri dan sudah menjalankan aksi mengedarkan narkotika sekitar enam bulan di wilayah Cimahi, Soreang, Bandung Barat, dan Kota Bandung," kata Kasat Narkoba Polres Cimahi AKP Andri Alam, Selasa (7/4/2020).

Andri mengatakan, jaringan narkoba pasangan itu meliputi Bandung Raya dan beberapa daerah di luarnya. ”Untuk sistem penjualannya jual putus, dan besarannya tergantung dari pemesan,” ujar AKP Andri.

Polisi menyita barang bukti di antaranya 200 gram sabu-sabu, 30 gram ganja, dan 11 butir ekstasi. Keduanya dijerat Pasal 112 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal mencapai 20 tahun penjara.

Pengungkapan kasus ini menjadi yang kedua dalam seminggu terakhir. Sebelumnya, petugas Satnarkoba Polres Cimahi juga berhasil mengungkap kasus temuan kepemilikan tanaman ganja di Kampung Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (29/3/2020). Saat itu dua pelaku yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir turut diringkus.

“Temuan dua kasus itu bukan berarti sudah tidak ada lagi pengedar lain di Cimahi. Makanya kami akan terus mengawasi pergerakan para pengedar narkotika ini,” ucap dia.


Editor : Faieq Hidayat