Digulung Ombak Pantai Karapyak Pangandaran, Nasib Noval Masih Belum Diketahui

Asep Supiandi ยท Rabu, 14 April 2021 - 13:33:00 WIB
Digulung Ombak Pantai Karapyak Pangandaran, Nasib Noval Masih Belum Diketahui
Anggota SAR sedang mengamati kondisi arus di Pantai Karapyak, Kabupaten Pangandaran. Pengamatan dilakukan untuk menggelar kembali pencarian anak hilang di pantai itu. (Foto: Kantor SAR Bandung)

PANGANDARAN, iNews.id - Pencarian terhadap Noval (6) seorang anak yang tenggelam di Pantai Karapyak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, pada Minggu (4/4/2021) belum juga membuahkan hasil. Dalam operasi pencarian di hari keempat ini, nasib bocah malang tersebut belum juga diketahui. 

Sebelum kembali menggelar operasi pencarian, tim SAR melakukan  briefing kekuatan personel bersama seluruh unsur yang terlibat. Pada hari ini, direncanakan tim akan melakukan pencarian dengan membagi tim menjadi 2 SRU (search and Rescue Unit).

“SRU 1 Penyisiran darat pesisir pantai dari LKP (Last Known Position) ke arah timur sejauh 2,5 km. Sedangkan SRU 2 Penyisiran air menggunakan perahu jukung dari LKP ke arah timur” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, Rabu (7/4/2021). 

Sebelumnya tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran di sekitar LKP menggunakan perahu jukung dengan hasil masih nihil. 

Sementara itu, Noval dilaporkan terseret arus pada Minggu (11/04/2021) saat tengah berenang bersama kakaknya. Sang kakak berhasil diselamatkan oleh Tim Balawisata Karapyak namun adiknya hingga kini belum juga ditemukan. 

Adapun alut yang digunakan yaitu 1 unit LCR Basarnas, 1 unit LCR Pos TNI AL, 1 unit Speed Boat Satpolair, 1 unit perahu jukung SAR Baracuda dan 1 unit Surfboard Balawista. 

Editor : Asep Supiandi