Diduga Sopir Ngantuk, Truk Minyak Goreng Terjun ke Sawah di Purwakarta

Irwan ยท Kamis, 12 Desember 2019 - 18:40 WIB
Diduga Sopir Ngantuk, Truk Minyak Goreng Terjun ke Sawah di Purwakarta
Kondisi truk dan minyak goreng yang terjun ke sawah di Purwakarta, Jabar. (Foto: iNews/irwan)

PURWAKARTA, iNews.id – Sebuah truk yang mengangkut 1000 karton minyak goreng kemasan terjun ke areal persawahan di bawah tebing setinggi sekitar sepuluh meter di Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Kamis (12/12/2019) siang. Sopir mengalami luka-luka sementara truk mengalami rusak parah.

Truk bernopol B 9867 JD ini mengalami kecelakaan di Kampung Cilalawak, Desa Cikaobandung, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jabar. Bagian depan truk penyok, kaca depan hancur serta dinding bak terlepas.

Selain itu, muatan truk berserakan di sawah. Sebagian kemasan minyak bocor sehingga isinya tumpah ke tanah.

Sebelum terjun ke sawah, truk sempat menyerempet sebuah rumah semi permanen milik warga hingga atapnya rusak. Besi pembatas jalan juga hancur diterjang truk.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Karawaci, Truk Langgar Jam Operasional

Kecelakaan ini diduga akibat sopir, Yadi Supriadi (42), Dusun Pasir Telaga, Kecamatan Talagasari, Kabupaten Karawang mengantuk saat mengemudi. Akibat luka yang dideritanya, sopir dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih, Purwakarta.

Menurut Kanit Lantas Polsek Jatiluhur, Ipda Anton Pelit, kecelakaan berawal saat truk yang berangkat dari distributor minyak goreng di Karawang ini hendak menuju toko-toko sembako di Purwakarta, seperti di daerah Cikaobandung, Jatiluhur, Purwakarta.

“Karena pengemudi baru pertama kali mengantar, jadi tidak mengetahui jalan. Selain itu diduga sopir juga mengantuk sehingga tidak konsentrasi,” katanya.

BACA JUGA: Kecelakaan Tunggal Terjadi di Polewali Mandar, Sopir Diduga Mabuk

Sementara itu, menurut Ujang yang jadi saksi mata kecelakaan, truk terlihat melaju kencang sebelum terjun ke sawah. “Truk kencang sekali, sempat menyerempet rumah sebelum masuk ke sawah,” katanya.

Usai kecelakaan, warga bergotong-royong membantu memindahkan kemasan minyak goreng yang tidak rusak ke truk lain. Kasus kecelakaan tunggal ini ditangani Petugas Unit Lantas Polsek Jatiluhur.


Editor : Umaya Khusniah