Diduga Rem Blong, Truk Tabrak Warung di Turunan Nagrek

Mujib Prayitno ยท Minggu, 18 Oktober 2020 - 06:06 WIB
Diduga Rem Blong, Truk Tabrak Warung di Turunan Nagrek
Diduga rem blong, truk tabrak warung di Jalan Raya turunan Nagrek, Bandung, Sabtu (17/10/2020). (Foto: iNews/Mujib Prayitno)

BANDUNG, iNews.id - Truk bermuatan makanan ringan menabrak warung milik warga di jalan raya turunan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (17/10/2020). Diduga rem truk tersebut blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Peristiwa kecelakaan ini bermula ketika truk pengangkut makanan ringan bernomor polisi S 8094 UA melaju dari arah Bandung menuju Garut. Saat melewati turunan Nagreg, diduga rem blong.

Truk kemudian menyenggol sebuah minibus hingga masuk ke dalam parit. Laju truk ini pun terhenti setelah menabrak sebuah warung milik warga sekitar yang dalam keadaan kosong.

"Kendaraan pribadi yang ditabrak truk masuk ke parit sungai kurang lebih 4 meter dari jalan utama. Sementara truk oleng ke kanan menabrak warung dan gudang material," ucap Kanit Patwal Polresta Bandung, AKP Kiki Hartaki.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun sopir truk sempat terjepit hingga mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit Cikopo, Cicalengka.

"Tidak ada korban jiwa. Sopir truk dan kendaraan pribadi ditangani medis di rumah sakit Cikopo, Cicalengka," katanya.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Garut sempat tersendat. Petugas kepolisian berupaya mengevakuasi bangkai kendaraan yang berada di dasar parit sedalam 4 meter. Truk yang terperosok di rumah warga juga dievakuasi dengan mobil derek.


Editor : Nani Suherni