Diduga Rem Blong, Truk Boks Hantam Tronton di Tol Cipularang, 1 Tewas

Asep Supiandi · Rabu, 16 Maret 2022 - 16:17:00 WIB
Diduga Rem Blong, Truk Boks Hantam Tronton di Tol Cipularang, 1 Tewas
Petugas medis mengevakuasi korban tewas sesaat setelah terjadi kecelakaan di Tol Cipularang Km 92 B Purwakarta. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Sebuah truk boks H 8284 OV diduga rem blong lalu menabrak tronton di ruas Tol Cipularang Km 92 B (dari Bandung arah Jakarta), Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Rabu (16/3/2022). Sopir boks meninggal dunia akibat tergencet bodi kendaraan yang ringsek.

Korban tewas atas nama Dedi Angga Permana (58) warga Gang Flamboyan RT32/4 Kelurahan Nagrikaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. 

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, insiden itru berawal saat tronton Z 9069MN yang dikemudikan Cecep Indra (31) warga Kampung Cihaur RT1/3 Cigantang Mangkubumi, Tasikmalaya melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Setibanya di TKP terpaksa mengurangi kecepatan karena ada laka lantas di Km 92. 

Namun tiba-tiba datang truk bok yang dikemudikan korban melaju di bahu jalan. Truk tersebut sebelumnya mengalami rem blong dan memilih melaju di bahu jalan agar tidak menabrak kendaraan di depannya. Namun sayang, truk boks malah menghantam tronton.

"Posisi akhir kendaraan normal menghadap ke arah utara. Untuk korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat, sedangkan dua kendaraan terlibat kecelakaan diderek ke Gerbang Tol Jatiluhur," kata Kepala Induk PJR Cipularang, AKP Denny Catur.

Untuk penanganan lanjutan, kasus kecelakaan ini dilimpahkan ke Polres Purwakarta. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: