Diduga Pakai Narkoba, Anak Pejabat Pemkab Karawang Diamankan

Mohammad Fachruddin ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 15:41 WIB
Diduga Pakai Narkoba, Anak Pejabat Pemkab Karawang Diamankan
Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Agus Susanto. Rabu (1/7/2020) (Foto iNews/Fachruddin).

KARAWANG, iNews.id - Polres Karawang, Jawa Barat menangkap pemuda berinisial ANT (23) di Telukjambe, karena diduga penyalah gunaan narkoba. Pemuda tersebut diketahui merupakan anak pejabat Kabupaten Karawang.

Penangkapan pemuda tersebut bermula petugas mengamankan bandar narkoba atas nama Pungki. Kemudian petugas langsung menggeledah rumah ANT dan ditemukan alat pengisap sabu-sabu.

"Kita kembangkan kepada siapa saja pungki menjual (narkoba), ternyata kepada ANT. Kemudian kita cari ANT ada penggeladahan di rumah ditemukan pipet dan sedotan," ujar Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Agus Susanto di Karawang, Rabu (1/7/2020).

Hasil pemeriksaan tes urine, ANT negatif mengonsumsi narkoba. Namun keterangan ANT mengaku memakai narkoba pada 3 pekan lalu.

Atas kejadian itu, pihak keluarga meminta ANT untuk dilakukan rehabilitasi. Petugas juga akan menguji tes darah dan rambut terhadap ANT untuk memastikan mengonsumsi narkoba atau tidak.

"Hasil tes urine negatif, kami sarankan tes darah dan rambut sekarang yang bersangkutan diserahkan ke Lido. Kita tetap pantau terus karena pihak keluarga sudah kooperatif," ucap dia.


Editor : Faieq Hidayat