Diburu selama 6 Bulan, Pengedar Narkoba di Purwakarta Ditangkap Polisi

Sindonews ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 13:31 WIB
Diburu selama 6 Bulan, Pengedar Narkoba di Purwakarta Ditangkap Polisi
Ilustrasi. (Foto Okezone).

PURWAKARTA, iNews.id - Polres Purwakarta menangkap seorang pengedar narkoba berinisial AH (40) asal warga Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Pelaku biasa menjual sabu-sabu di wilayah Kecamatan Bungursari dan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Kasat Reskoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengungkapkan petugas sudah memburu AH selama 6 bulan. Namun akhirnya ditangkap di Desa Cibening, Kecamatan Bungursari pada Minggu (31/5/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Pelaku AH tertangkap tangan membawa empat bungkus plastik klip bening berisi kristal warna putih yang diduga sabu. Keempat bungkus sabu tersebut merupakan sisa penjualan dari 10 paket yang dibelinya dari Jakarta," kata Heri di Mapolres Purwakarta, Selasa (2/6/2020).

Atas penangkapan itu, Heri mengatakan telah mengembangkan kasus tersebut dengan menetapkan pria berinisial K berstatus daftar pencarian orang (DPO). "Hasil pengembangan terhadap AH, mendapatkan pria berinisial K yang saat ini masuk ke dalam DPO," katanya.

Perbuatan tersebut, AH dijerat Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35/2009, tentang Narkotika, dengan ancaman lima sampai 20 tahun penjara.

"Kami imbau juga kepada masyarakat untuk segera melaporkan apabila di lingkungannya ada hal-hal yang mencurigakan. Jangan segan, langsung akan kami tindaklanjuti," katanya.


Editor : Faieq Hidayat