Densus 88 Tangkap Pengemudi Ojol di Majalengka saat Jalan Kaki Pulang ke Rumah

Mohamad Zeni Johadi ยท Selasa, 19 November 2019 - 19:22 WIB
Densus 88 Tangkap Pengemudi Ojol di Majalengka saat Jalan Kaki Pulang ke Rumah
Warga ramai di sekitar lokasi penangkapan pengemudi ojol di Dusun Cakra Ningrat, Desa Rajagaluh Kidul, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jabar, Selasa (19/11/2019). (Foto: iNews/Mohamad Zeni Johadi)

MAJALENGKA, iNews.id – Seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Jabar), ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Jabar, Selasa (19/11/2019). Pascapenangkapan terduga teroris tersebut, sejumlah warga masih ramai di lokasi kejadian, Selasa sore.

Menurut keterangan warga setempat, laki-laki yang diamankan berinisial AA. Pemuda berusia 28 tahun itu tercatat sebagai warga Dusun Cakra Ningrat, Desa Rajagaluh Kidul, Kecamatan Rajagaluh.

Salah satu saksi, warga Dusun Cakra Ningrat, Samsudin mengatakan, AA ditangkap Selasa pagi, sekitar jam 06.00 WIB. AA ditangkap oleh sejumlah petugas kepolisian dalam perjalanan pulang dari sungai ke rumahnya. Tim gabuangan tersebut selanjutnya menggiring AA masuk ke mobil.

“Penangkapannya ketika berjalan di gang dan langsung ditangkap delapan anggota. Mereka membawanya ke mobil. Ada sekitar enam sampai delapan orang yang mengamankan. Prosesnya sekitar 30 menit gitu,” kata Samsudin.

Samsudin mengatakan, AA sempat melakukan perlawanan walaupun tidak lama. AA diduga kaget karena tiba-tiba diamankan saat menuju rumahnya.

“Saya juga sempat mau tanya, ketika saya mau nyamperin, saya langsung ditahan dan dia (AA) langsung dibawa,” kata Samsudin.

Di lokasi kejadian penangkapan, sejumlah warga masih memadati lokasi. Mereka ingin melihat lokasi penangkapan terduga teroris itu sambil mencari informasi mengenai kronologi penangkapan AA.


Editor : Maria Christina