Demo Tolak UU Cipta Kerja, Ribuan Buruh di Subang Blokade Jalur Pantura

Yudy Heryawan Juanda ยท Selasa, 06 Oktober 2020 - 19:58:00 WIB
Demo Tolak UU Cipta Kerja, Ribuan Buruh di Subang Blokade Jalur Pantura
Ribuan buruh menggelar aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja dengan menutup jalur Pantura Subang. (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Ribuan buruh dari berbagai perusahaan di Subang, Jawa Barat melakukan demo menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja dengan memblokade jalur pantura, Selasa (6/10/2020) sore. Akibat pemblokadean itu, arus lalu lintas di jalur transnasional dari arah Jakarta maupub Subang macet parah.

Dalam aksinya, ribuan buruh tersebut longmars di jalur pantura tepatnya di Ciasem. Kapolres Subang yang turun langsung mengamankan aksi buruh sempat bernegosiasi dengan mereka agar tidak menutup jalur pantura.

Setelah negoisasi, para buruh yang sempat menduduki ruas pantura Subang akhirnya bersedia membuka satu ruas jalan agar arus lalu lintas tidak macet.

Koordinator aksi, Rahmat Syahputra mengatakan, aksi ribuan buruh ini untuk menuntut agar pemerintah mencabut kembali UU Cipta Kerja karena dianggap merugikan nasib buruh.

“Kami menolak UU Cipta Kerja. UU itu harus dicabut karena tidak berpihak ke kami,” katanya.

Rahmat mengaku akan menurunkan massa yang lebih besar lagi dengan kembali menutup jalur pantura jika tuntutan mereka tak juga direspons pemerintah.


Editor : Kastolani Marzuki