Demo Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Gedor Gerbang Gedung DPRD Jabar dan Bakar Ban

Agung Bakti Sarasa, Sindonews ยท Rabu, 07 Oktober 2020 - 14:54:00 WIB
Demo Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Gedor Gerbang Gedung DPRD Jabar dan Bakar Ban
Ratusan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Pasundan berunjuk rasa sambil menggedor-gedor pintu gerbang dan membakar ban di depan Gedung DPRD Jabar, Rabu (7/10/2020). (Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Demonstrasi menolak Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), berlanjut, Rabu (7/10/2020). Ratusan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Pasundan (Unpas) Bandung bergantian berorasi di depan Gedung DPRD Jabar.

Mahasiswa juga mulai merangsek mendekati pintu gerbang Gedung DPRD Jabar. Sambil meneriakkan tuntutannya, massa menggedor-gedor pintu gerbang untuk memaksa masuk ke Gedung DPRD Jabar. Massa juga membakar ban di depan gedung.

"Hidup rakyat Indonesia yang melawan, hidup buruh yang melawan," ujar salah seorang mahasiswa yang berorasi.

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Mahasiswa Melawan", "Mosi Tidak Percaya", dan "PHK DPR", para mahasiswa mengkritik dan mendesak pemerintah membatalkan Omnibus Law UU Cipta Kerja tersebut karena dinilai sangat merugikan warga.

"Kami berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mempersatukan kami melawan Omnibus Law ini. Omnibus Law ini dampaknya bakal sangat merugikan masyarakat," kata salah seorang orator.

Berdasarkan pantauan, aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut dikawal dan dijaga ketat puluhan polisi berseragam. Polisi mengantisipasi agar unjuk rasa di lokasi yang sama tidak berakhir ricuh seperti Selasa (6/10/2020) malam.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: