Demo Sendirian Tanyakan Pokir DPRD Kuningan Rp9 Miliar, Mahasiswa Diamankan

Miftahudin ยท Kamis, 30 September 2021 - 19:33:00 WIB
Demo Sendirian Tanyakan Pokir DPRD Kuningan Rp9 Miliar, Mahasiswa Diamankan
Alfi Aulia Hasbullah, mahasiswa yang diamankan polisi lantaran menggelar demo sendirian untuk menanyakan soal pokir DPRD Kuningan yang penyusunannya menelan dana Rp9 miliar. (Foto: iNews/MIFTAHUDIN)

KUNINGAN, iNews.id - Alfi Aulia Hasbullah, mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan diamankan polisi lantaran nekat melakukan unjuk rasa atau demo seorang diri di depan DPRD Kuningan, Kamis (30/9/2021). Unjuk rasa dilakukan Alfi untuk menanyakan soal pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD Kuningan yang penyusunannya menelan anggaran Rp9 miliar.

Selain itu, Alfi Aulia Hasbullah juga hanya ingin membacakan puisi terkait peringatan Kesaktian Pancasila yang bertepatan dengan peristiwa Gerakan 30 September (G30/S).

Sebelum aksi membacakan puisi di depan Gedung DPRD Kuningan berlangsung, petugas kepolisian yang berjaga langsung meringkus Alfi. Petugas sempat bersitegang dengan Alfi karena tetap ngotot ingin melakukan unjuk rasa sendirian. Petugas akhirnya membawa Alfi ke Mapolres Kuningan agar tidak terjadi hal tak diinginkan.

Alfi Aulia mengatakan, aksi demo sendirian ini dilakukan untuk membacakan puisi di hari Kesaktian Pancasila yang bertepatan dengan peristiwa Gerakan 30 September di Gedung DPRD Kuningan.

"Saya juga ingin menanyakan soal pokir kepada Ketua DPRD Kuningan yang menghabiskan anggaran Rp9 miliar," kata Alfi, seusai diperiksa petugas Polres Kuningan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: