Demi Utang Rp200.000, Warga Cirebon Maling Sepeda Jemaah Salat Jumat

Toiskandar ยท Sabtu, 19 September 2020 - 04:00 WIB
Demi Utang Rp200.000, Warga Cirebon Maling Sepeda Jemaah Salat Jumat
Maling sepeda jemaah Salat Jumat diamankan polisi. (Foto: iNews/Toiskandar).

CIREBON, iNews.id - Seorang warga di Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), nekat maling sepeda jemaah Salat Jumat di masjid Desa Karangsari. Pelaku dipergoki pemiliknya dan langsung diamuk massa.

Pelaku berinisial JA (40) ini langsung diamankan warga di balai desa. Namun kondisi korban sudah babak belur, karena sempat dihajar warga dan sejumlah jemaah, Jumat (18/9/2020).

"Jadi saat itu dia sedang melintas di masjid, lalu melihat sepeda dan membawa kabur," kata Kapolsek Weru, Kompol Didin Saruji, di Kota Cirebon, Jabar, Jumat sore.

Saat dia membawa sepeda tersebut, bersamaan dengan korban yang baru keluar dari masjid. Pemilik sepeda tersebut langsung meneriaki pelaku, sehingga mengundang reaksi warga sekitar.

Dari hasil pemeriksaan sementara, JA mengaku butuh duit untuk membayar utang. Dia harus melunasi uang Rp200.000 ke tetangganya. Karena itulah pria ini nekat mencuri.

"Dia punya utang Rp200.000, karena itu nekat bawa kabur sepeda ini," ujar dia.

Pelaku sementara diamankan di Mapolsek Weru untuk proses penyelidikan. Dia akan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) atas kasus pencurian sepeda jemaah Salat Jumat ini.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal