Dapat Dukungan Mayoritas, Gianta Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura KBB

Adi Haryanto · Senin, 15 Maret 2021 - 10:56:00 WIB
 Dapat Dukungan Mayoritas, Gianta Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura KBB
Pengurus baru DPC Partai Hanura KBB di bawah komando Gianta (kedua dari kiri) bertekad merebut kemnbali satu fraksi yang sempat hilang di Pileg sebelumnya. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebanyak 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hanura Kabupaten Bandung Barat (KBB) memberikan dukungan penuh kepada Gianta, saat Muscab DPC Hanura KBB III tahun 2021. Berbekal dukungan mayoritas, Gianta langsung terpilih menjadi Ketua DPC Partai Hanura KBB periode 2020-2025.

Ke-12 PAC yang memberikan dukungan tersebut, antara lain PAC Cipatat, Ngamprah, Padalarang, Saguling, Cipongkor, Gununghalu, Rongga, Sindangkerta, Cililin, Cihampelas, Cisarua, dan PAC Parongpong. Sementara terdapat empat PAC yang tidak memberi dukungan, yakni PAC Lembang, Cikalong, Cipeundeuy, dan Batujajar dengan alasan tidak aktif. 

"Ini adalah amanah yang sangat berat dari PAC yang diberikan kepada saya. Kendati begitu, saya siap menjalankan kepercayaan ini untuk kembali membawa kejayaan Hanura di KBB," kata Gianta kepada wartawan, Senin (15/3/2021).

Diakuinya, prestasi Hanura khususnya di KBB pada pileg lalu sempat mengalami kemunduran. Sebab sebelumnya keterwakilan kader Hanura di DPRD KBB mencapai lima orang atau satu fraksi. Namun kini tidak ada satu orang pun kader Hanura yang duduk di legislatif KBB. 

Kemorosotan itu, kata dia, dikarenakan berbagai kendala dan persoalan di internal partai, baik di tingkat pusat maupun daerah. Namun kini dirinya mengklaim jika Hanura telah solid tidak ada dualisme kepemimpinan di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. Sehingga optimistis bisa mencapai target pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Targetnya kami mengembalikan capaian pileg periode sebelumnya dimana di DPRD KBB ada lima keterwakilan (satu fraksi), DPRD provinsi satu, dan DPR RI satu. Saya berkomitmen jika target tidak tercapai di 2024 nanti, maka saya akan mundur walau masa jabatan sebagai Ketua DPC belum habis," tuturnya. 

Untuk itu dirinya beserta Sekretaris DPC Deni Ahmad Gumbira akan rajin turun ke kecamatan dan desa untuk menggalang kekuatan serta membangun struktur partai. Termasuk melakukan pendekatan kepada kader-kader lama dan tokoh senior Partai Hanura di KBB yang sempat duduk di DPRD untuk kembali bergabung membesarkan Hanura. 

Plt DPC Hanura KBB Metti Meiniawati menyebutkan, Muscab DPC Hanura KBB adalah yang keenam dilakukan di Jawa Barat. Terpilihnya ketua baru diharapkan dalam dua minggu bisa menyusun kepengurusan partai yang bisa menjadi kekuatan pada Pemilu 2024. 

"Kami tentunya ingin kejayaan Hanura di KBB bisa kembali diraih melalui kerja keras seluruh pengurus dan kader hingga ke tingkat bawah," ucapnya.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: