Dankormar Beri Kejutan ke Dankor Brimob saat HUT Bhayangkara

Iyung Rizky ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 10:20 WIB
Dankormar Beri Kejutan ke Dankor Brimob saat HUT Bhayangkara
Dankormar Mayjen Suhartono beri kejutan kepada Dankor Brimob Irjen Pol Anang Revandoko saat HUT Bhayangkara. Selasa (1/7/2020) (Foto iNews/Iyung).

DEPOK, iNews.id - Korps Marinir memberikan kejutan kepada Komandan Korps Brimob Irjen Pol Anang Revandoko di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Kejutan tersebut mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada seluruh Polri atau HUT Bhayangkara ke-74 tahun.

Pantaun iNews.id di lokasi, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen Suhartono bersama prajurit Marinir membawa kue ulang tahun dan nasi tumpeng. Dankor Brimob juga menyambut kedatangan Marinir yang bernyanyi selamat ulang tahun.

"Saya bersama korps Marinir pada kesempatan ini selamat dirgahayu 74 tahun Kepolisian Republik Indonesia. Semoga kamtibnas semakin kondusif, masyarakat produktif, dan TNI Polri solid," ucap Suhartono mengawali acara kejutan tersebut di Mako Brimob, Rabu (1/7/2020).

Suhartono dan Anang terlihat bersama memotong nasi tumpeng sebagai tanda merayakan HUT Bhayangkara. Kemudian jajaran Marinir dan Brimob makan bersama di ruangan Mako Brimob.

Suhartono mengatakan selama ini TNI Polri selalu bertugas bersama di daerah konflik, Pilpres, Pilkada hingga penanganan Covid-19. Saat ini TNI membantu Polri untuk mendisiplinkan warga yang belum sadar protokol kesehatan.

"Kami sebagai sesama aparat merasa terpanggil ikut merayakan sebagai bentuk kebersamaan. Selama ini dalam penugasan kita selalu bersama di daerah konflik atau pun
tugas kepolisain mulai Pilpres dan Pilkada sampai saat ini Covid-19," kata Suhartono.

Mantan Danpaspampres ini mengaku selalu bersama dengan Anang saat bertugas di Aceh dan Pilpres 2019 lalu. Dalam kesempatan ini, dia juga berharap TNI Polri semakin solid.

"Tentu kedepan Polri makin profesional dan TNI Polri semakin solid dalam melaksanakan tugas," ujar dia.

Sementara itu, Anang mengucapkan terima kasih kepada korps Marinir yang memberikan kejutan pada HUT Bhayangkara. Kejutan ini akan menjadi penyemangat Polri dalam bertugas bersama TNI.

"Teman kami, saudara kami Marinir memberikan suprise luar biasa, ini menjadi penyemangat kami untuk memberikan pengabdian kepada negara. Kunci TNI Polri kuat, negara akan kuat juga," ucap Anang.


Editor : Faieq Hidayat