Curi Motor Milik TNI, Maling di Sumedang Babak Belur Dihajar Massa

Beben HVA ยท Selasa, 31 Desember 2019 - 11:47 WIB
Curi Motor Milik TNI, Maling di Sumedang Babak Belur Dihajar Massa
Motor milik anggota TNI yang Dicuri, Selasa (31/12/2019) (Foto: iNews/ Beben)

SUMEDANG, iNews.id - Dua orang pelaku pencurian motor, IR dan FR babak belur dihajar massa. Keduanya mencuri motor milik anggota TNI, Kopda Asep Yuli Herdiansyah.

Pelaku yang berasal dari Lampung itu sempat berhasil melarikan motor curiannya dari kediaman Asep. Mengetahui motornya dicuri, Asep melakukan pengejaran.

"Saya lagi nonton TV di kamar, tiba-tiba motor saya bunyi di luar. Saya langsung ambil motor istri, saya kejar," kata Asep di Polres Sumedang, Selasa (31/12/2019).

Kopda Asep
Kopda Asep

 

Pengejaran tersebut berlangsung dramatis, pelaku sempat menodongkan senjata api kepada Asep yang berusaha menendang motornya. Saat pengejaran, petugas patroli pengamanan Tahun Baru lewat dan ikut mengamankan pelaku pencurian.

"Pas di pom bensin saya tendang stangnya jatuh. Pas di depan kebetulan iring-iringan Pak Kapolres lewat," ucap Asep.

BACA JUGA:

79 Pelaku Pencurian Ditangkap dalam 11 Bulan Terakhir, Sebagian Pengguna Narkoba

Kantor Disdikbud Boyolali Dibobol Maling, 2 Penjaga Sempat Disekap

Meski sudah diamankan, pelaku sempat menjadi bulan-bulan massa yang geram. Salah satu pelaku diketahui masih berumur 15 tahun.

Keduanya kini ditahan di Polres Sumedan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa motor trail milik anggota TNI tersebut.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq