Cuma Bayar Rp10.000 Minta Full Tank, Empat Remaja Keroyok Petugas SPBU Lembang

Yuwono ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 15:47 WIB
Cuma Bayar Rp10.000 Minta Full Tank, Empat Remaja Keroyok Petugas SPBU Lembang
Ilustrasi. (Foto IST).

BANDUNG, iNews.id - Seorang petugas SPBU di Jalan Raya Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dikeroyok empat remaja pada Minggu (31/5/2020) siang. Kejadian pengeroyokan tersebut terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

"Setelah kejadian kami cek anak-anak ini ternyata di bawah umur. Mereka juga berada di komunitas motor," kata Kapolsek Lembang Kompol Sarche Cristiati, Selasa (2/6/2020).

Peristiwa tersebut bermula empat remaja meminta petugas SPBU Lembang mengisi bensin full tank. Namun remaja tersebut hanya membayar Rp10.000. Seharusnya mereka membayar Rp50.000.

Atas kejadian itu, pelaku pengeroyokan dikenakan hukuman sosial untuk hormat kepada bendera Merah Puith di depan Mapolsek Lembang. Selain itu, kedua belah pihak juga berdamai atas kejadian itu.

Kendati demikian, Kapolsek menegaskan polisi tidak akan mengeluarkan surat keterangan catatan kepolisian bagi para pelaku. Bahkan pelaku diminta menulis keterangan tidak akan mengulangi perbuatannya kembali.

"Mereka akan membuat surat pernyataan tidak melakukan kejahatan yang sama. Apabila melakukan kriminalitas berbeda di kemudian hari akan ditegakkan hukum," katanya.


Editor : Faieq Hidayat