Corona Menyebar di 30 Kecamatan, Warga Karawang Diminta Rajin Cuci Tangan

Antara ยท Senin, 30 Maret 2020 - 14:15 WIB
Corona Menyebar di 30 Kecamatan, Warga Karawang Diminta Rajin Cuci Tangan
Ilustrasi cuci tangan (Foto AFP)

KARAWANG, iNews.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menyatakan virus corona atau Covid-19 sudah tersebar di 30 Kecamatan. Maka masyarakat diminta rajin cuci tangan dan olahraga.

“Kami berharap agar masyarakat lebih waspada. Rajin berolahraga, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan mengonsumsi makanan bergizi serta melakukan upaya pencegahan lainnya,“ kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Nurdin, di Karawang, Senin (30/3/2020).

Nurdin menyatakan saat ini tercata 818 orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Jumlah tersebut mengalami penambahan dibandingkan sebelumnya yang mencapai 706 orang.

Begitu juga dengan pasien dalam pengawasan (PDP), mengalami peningkatan, dari sebelumnya berjumlah sepuluh orang menjadi 13 orang. Sedangkan pasien positif corona tujuh orang, termasuk Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Hingga kini per 30 Maret di Jawa Barat, pasien positif corona total 149 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) total 7.281. Dari angka tersebut, proses pemantauan 5.293 dan selesai pemantauan 1.988.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) total 850. Dari angka tersebut, 660 proses pengawasan dan 190 selesai pengawasan. Untuk pasien sembuh 9 orang dan pasien meninggal 19 orang.


Editor : Faieq Hidayat