Cileunyi Geger, Jasad Bayi Telungkup Ditemukan di Bantaran Sungai Cibeusi

Agus Warsudi · Minggu, 25 April 2021 - 16:36:00 WIB
Cileunyi Geger, Jasad Bayi Telungkup Ditemukan di Bantaran Sungai Cibeusi
Petugas kepolisian saat mengevakuasi jasad bayi laki-laki di bantaran Sungai Cibeusi, Cileunyi, Kabupaten Bandung. (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id - Warga Kampung Nyalindung RT 05/09, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat digegerkan oleh penemuan jasad bayi laki-laki di bantaran Sungai Cibeusi, Minggu (25/04/2021). Bayi malang yang baru dilahirkan tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Tali pusar atau ari-ari masih menempel di tubuh jasad bayi yang telah kaku tersebut. 

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo mengatakan, sebelum mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), aparatur Desa Cileunyi Wetan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Cileunyi. Kemudian, anggota piket Unit Reskrim dan Sabhara Polsek Cileunyi langsung ke lokasi kejadian ditemukannya jasad bayi tersebut.

Kompol Wahyo mengatakan, penemuan jasad bayi laki-laki berawal dari keterangan saksi Utis warga Kampung Nyalindung yang saat itu tidak jauh dari lokasi kejadian, menerima laporan dari salah seorang yang mengabarkan telah melihat jasad bayi di Sungai Cbeusi.

"Saat itu saksi mata sedang mencari Ikan dengan menggunakan alat setruman di sungai. Saksi tidak sengaja melihat ada sesosok bayi dalam keadaan tertelungkup di aliran sungai dan selanjutnya memberitahukan kejadian tersebut kepada saksi Utis. Kemudian Utis melaporkannya ke pemerintah desa setempat," kata Kapolsek Cileunyi.

Setelah tiba di lokasi kejadian, ujar Kompol Wahyo, petugas melakukan pemeriksaan dan mendokumentasikan jasad bayi itu. Setelah olah TKP dan meminta keterangan saksi, petugas dibantu warga mengevakuasi jasad bayi dari Sungai Cibeusi. 

"Untuk kebutuhan pemeriksaan secara mendalam, kami bawa jasad bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk dilakukan autopsi," ujar Kompol Wahyo.

Polsek Cileunyi, tutur Kapolsek, masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi laki-laki tersebut dan masih mendalami siapa pelaku yang tega sampai membuang bayi itu ke bantaran sungai.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat B bayi laki-laki tersebut dan sesegera mungkin dapat terungkap siapa pelaku yang tega melakukan perbuatan tersebut." tutur Kapolsek. 

Editor : Asep Supiandi