Cegah DBD, Caleg Perindo Debora Debby Fogging Rumah Warga di Bogor

Okezone, Putra Ramadhani Astyawan ยท Senin, 08 April 2019 - 19:20 WIB
Cegah DBD, Caleg Perindo Debora Debby Fogging Rumah Warga di Bogor
Caleg DPR dari Partai Perindo Debora Debby Wage turun langsung melakukan fogging di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. (Foto: Okezone)

BOGOR, iNews.id – Kekhawatiran warga RT 05 RW 07, Kelurahan Enpang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat terhadap penyakit demam berdarah dengue (DBD) direspons cepat calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Perindo Debora Debby Wage.

Debora Debby bersama tim Rescue Perindo langsung menggelar fogging di wilayah itu untuk mengantisipasi penyakit DBD.

Debby mengatakan, kegiatan fogging ini dilakukan gratis atas permintaan warga untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah di musim pancaroba seperti saat ini.

“Iya kemarin (Minggu) kita lakukan fogging di rumah dan lingkungan sekitar. Ini kita lakukan dari permintaan warga karena khwatir penyebaran DBD," kata Debby, Senin (8/4/2019).

Selain fogging, Debby juga menyosialisasikan ke masyarakat untuk terus menjaga lingkungannya tetap bersih agar terbebas dari penyakit DBD. Caranya, dengan menguras, mengubur dan menutup tempat-tempat yang menjadi sarang perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti.

“Ini sifatnya hanya pencegahan, tapi semua berawal juga dari kesadaram masyarakatnya untuk menjaga kebersihan dan peran pemerintah dalam upaya sosialisasi bahaya penyakit DBD,” kata Debby.

Di sela-sela fogging, Debby juga menyempatkan diri menyerap aspirasi masyarakat dan menyosialisasikan progam-program unggulan Partai Perindo lainnya.

“Dalam setiap kegiatan seperti ini juga kita selalu menyerap langsung aspirasi dari masyarakat. Supaya saya sendiri paham betul hal apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di Kota Bogor ini,” tutur Debby.

Debby yang juga menjabat sebagai Wasekjen Partai Perindo itu juga melakukan fogging di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.


Editor : Kastolani Marzuki