Cabuli Anak di Bawah Umur, Pemuda di Cianjur Dihajar Warga

Mochamad Andi Ichsyan ยท Jumat, 11 September 2020 - 07:06 WIB
Cabuli Anak di Bawah Umur, Pemuda di Cianjur Dihajar Warga
Pelaku pencabulan di Cianjur tengah diinterogasi warga usai tertangkap, Rabu (9/9/2020). (Foto: iNews/Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id – Satu dari tiga pelaku pencabulan anak di bawah umur ditangkap warga di Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Pelaku sempat dihakimi massa sebelum diserahkan pada polisi, sementara dua lainnya kabur.

I (20) ditangkap di Kampung Pasir Dengkeng, Desa Cisarandi, Kecamatan Warung Kondang, Cianjur, Rabu (9/9/2020) sore. Dalam melakukan aksinya, pelaku mengiming-imingi korban akan diberi seekor burung.

Kejadian pencabulan bermula saat pelaku dan dua temannya tengah memancing di pinggir sungai. Tiba-tiba korban yang berusia lima tahun datang melihat kegiatan tersebut.

Ketiganya lantas merayu korban dengan iming-iming akan diajak mencari burung di kebun. Lantaran tertarik, korban mengikuti kemauan pelaku.

Untuk memuluskan aksi cabulnya, pelaku sempat membekap mulut dan menyeret tangan korban ke kebun. Bocah yang merasa ketakutan ini menangis dan melaporkan kejadian pencabulan kepada orang tuanya.

Hingga akhirnya orang tua korban dan warga mendatangi ketiga pelaku. Warga yang geram sempat memukul pelaku saat diinterogasi.

Selanjutnya, warga yang kadung emosi memukul pelaku secara bergantian saat akan diamankan ke dalam mobil untuk diserahkan ke polsek setempat.

Keluarga korban, Heriyanto mengatakan, pelaku yang tertangkap ini awalnya tidak mengakui perbuatannya. Namun setelah ditanya terus menerus, akhirnya pelaku mengakui perbuatan cabulnya. Ketiga pelaku bahkan sudah melakukan aksi pencabulan sebanya tiga kali.

“Awalnya, korban hanya ingin melihat aksi pelaku yang tengah memancing, lalu diajak ke kebun dengan iming-iming diberi burung. Selanjutnya celana korban diturunkan dan dilakukan pencabulan,” katanya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Anton mengatakan, dari hasil olah TKP, pelaku diduga telah melakukan aksi pencabulan. Sementara jumlah korban hanya satu orang.

“Korban dan pelaku sudah saling kenal. Kepada polisi, pelaku juga mengaku dulu pernah menjadi korban sodomi,” katanya.

Kasus ini kini tengah ditangani aparat Reskrim Polres Cianjur.


Editor : Umaya Khusniah