Bus Pariwisata Ikfa Rizky Terbakar Hebat di Tol Palikanci, 3 Orang Selamat

Miftahudin · Jumat, 06 November 2020 - 19:08:00 WIB
Bus Pariwisata Ikfa Rizky Terbakar Hebat di Tol Palikanci, 3 Orang Selamat
Bus pariwisata ludes terbakar di Jalan Tol Palikanci, Kabupaten Cirebon. (Foto: iNews/Miftahudin)

CIREBON, iNews.id- Bus pariwisata Ikfa Rizky ludes terbakar seluruh bodi kendaraan tanpa sisa di ruas Jalan Tol Palikanci KM 214, Jumat (7/11/2020). Kebakaran bus pariwisata tersebut diduga akibat korsleting di bagian mesin.

Dari pantauan, sejumlah anggota Polri dan TNI juga petugas Jasa Marga Tol Palikanci berupaya memadamkan kobaran api yang membakar seluruh bodi bus tersebut. Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Sopir bus, Sumarjo mengatakan, bus yang dikendarainya mendadak keluar asap dan tidak lama kemudian terbakar.

“Saya mau pulang ke garasi daerah Patrol Kabupaten Indramayu. Begitu masuk pintu Tol Kanci yang mengarah ke Bandung keluar asap. Saya lalu berhenti karena ada percikan api dari mesin,” katanya.

Menurut Sumarjo, percikan api yang diduga akibat korsleting di bagian mesin semakin membesar hingga menghanguskan seluruh kendaraan.

“Saya dan dua kondektur bus langsung keluar menyelamatkan diri,” katanya.

Selang beberapa menit petugas kemudian menarik bangkai kendaraan bus tersebut menuju kantor Jasa Marga Ciperna. Meski tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka, kebakaran bus di Tol Palikanci itu mengakibatkan kemacetan di ruas jalan bebas hambatan itu.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: