Bupati Garut Rudy Gunawan Jalani Pemeriksaan Corona, Ini Hasilnya

Antara ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 13:08 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan Jalani Pemeriksaan Corona, Ini Hasilnya
Bupati Garut Rudy Gunawan (dok. Humas Pemkab Garut)

GARUT, iNews.id - Bupati Garut Rudy Gunawan dan istrinya Diah Kurniasari menjalani pemeriksan tes kesehatan terkait virus corona (Covid-19). Hasil pemeriksaan, Rudy dan istrinya negatif virus corona.

"Hasil test memastikan bupati dan istrinya dalam kondisi sehat," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut Ricky Rizky Darajat di Garut, Jawa Barat, Selasa (24/3/2020).

Ricky menuturkan Pemerintah Provinsi Jabar melaksanakan program pemeriksaan tes kesehatan virus corona bagi seluruh kepala daerah tingkat kabupaten dan kota di Jabar. Tes kesehatan yang dijalani Bupati Garut dengan metode sample swap (cairan).

Selain itu mengambil sampel darah untuk mengetahui ada atau tidaknya virus corona dalam tubuh bupati maupun istrinya.

"Kini setelah mendapat hasil labolatorium pemeriksaan kesehatan, bupati dan ibu dinyatakan negatif corona," kata Ricky.

Rudy menjalani pemeriksaan kesehatan, menurut dia salah satu pejabat Pemerintah Provinsi Jabar pernah datang ke Garut beberapa waktu lalu. Pejabat itu diketahui sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona.

"Ada kekhawatiran bapak Bupati dan ibu dinyatakan ODP (orang dalam pengawasan), karena sempat dikunjungi salah satu pejabat Pemprov Jawa Barat beberapa minggu kemarin yang kemudian dinyatakan PDP corona," kata dia.

Sementara itu, Rudy Gunawan mengatakan menerima laporan hasil pemeriksaan yang dilaksanakan di RSU Dokter Slamet Garut. Dan hasil diketahuinya negatif virus corona.

"Alhamdulillah saya serta istri saya dinyatakan sehat dan mendapat kepastian hasilnya negatif," kata Bupati Garut.


Editor : Faieq Hidayat