Buat Majelis Pertimbangan Gubernur, Emil Akan Ajak Syaikhu hingga Dedi

Yogi Pasha ยท Selasa, 24 Juli 2018 - 15:57 WIB
Buat Majelis Pertimbangan Gubernur, Emil Akan Ajak Syaikhu hingga Dedi
Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Terpilih, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: iNews.id/Yogi Pasha).

BANDUNG, iNews.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Terpilih Ridwan Kamil atau Emil akan membentuk tim khusus untuk memberikan pandangan kepada dirinya selama memimpin Tanah Pasundan. Emil menamakannya majelis pertimbangan gubernur yang akan diisi oleh mantan peserta Pilkada Jabar 2018, mantan gubernur dan wakil gubernur.

"Mudah-mudahan Pak Syaikhu, Pak Sudrajat, Pak Hasanudin, Pak Anton, Pak Deddy Mizwar dan Pak Dedi Mulyadi, bersama para mantan gubernur seperti Pak Nuryana dan lainnya berkenan bergabung memberikan pandangan sehingga Jabar dibangun oleh landasan persatuan yang kokoh," kata Ridwan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Selasa (24/7/2018).

Emil menjelaskan, majelis pertimbangan gubernur dibentuk untuk menampung aspirasi para tokoh Jabar serta memberi nasihat terhadap kebijakan gubernur. "Majelis pertimbangan gubernur itu adalah cara kami untuk merangkul semua yang mencintai Jabar, gagasannya juga bagus-bagus," katanya.

Dia mengungkapkan pembentukan tim tersebut mengacu pada hasil Pilkada Jabar 2018, yaitu Emil-Uu memperoleh suara 32 persen. Itu artinya, kata dia, 68 persen suara merupakan  milik kelompok tiga paslon lain di Pilkada Jabar.

"Tentulah sangat baik kalau semua bergabung dalam rombongan ini. Formatnya yaitu lembaga yang memberikan pertimbangan sehingga ada yang membimbing kami, ada yang memberi nasihat. Tentunya melalui forum yang kami formalkan," ujar dia.


Editor : Muhammad Saiful Hadi