Bobol Celengan, Balita di Cirebon Minta Uangnya Dikasih ke Warga Terdampak Covid-19

Toiskandar ยท Minggu, 19 April 2020 - 10:11 WIB
Bobol Celengan, Balita di Cirebon Minta Uangnya Dikasih ke Warga Terdampak Covid-19
Kanisa Kiray Almahira (2,5) membobol celengan untuk disumbangkan (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Berbagai sumbangan untuk membantu warga di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak. Kali ini bantuan hadir dari balita berusia 2,5 tahun di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Kanisa Kiray Almahira ditemani ibunya Inge Astrid Diana pada Sabtu (19/4/2020) mendatangi kantor Sekretariat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cirebon Raya, di Kedawung. Dengan membawa celengan plastik, balita yang disapa Kiray ini memberikan hasil tabungannya berisi koin Rp133.500.

Celengan ini dia kumpulkan dari hasil belajar menabung selama kurang dari satu tahun. Dia mengaku hasil belajar menabung di celengan. Dengan nada khas anak-anak, Kiray berharap uang tabungannya bisa membantu warga yang terdampak pandemi corona.

"Itu celengannya sudah buat om (IJTI) buat bantu corona," kata Kiray sambil menunjuk celengannya.

Orangtua Kiray mengaku selalu mengajarkan menabung dan selalu peduli sesama. Inge mengatakan, Kiray saat ditanya  mau mengumbang langsung dan mengambil celengannya.

"Waktu ditanya mau kasih celengan yang mana. Dia ambil celengan sendiri yang pink," ujar Inge.

Rencananya, bantuan yang diterima ITJI Cirebon Raya akan disalurkan dalam bentuk makanan dan pemberian masker bagi warga terdampak Covid-19. Di tengah pandemi Covid-19, diharapkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat membantu sesama.

"Balita ikut menyumbang itu sangat luar biasa. Diharapkan bisa menginspirasi," ucap Ketua IJTI Cirebon Raya Faizal Nurathman.


Editor : Nani Suherni