Berteduh di Gubuk Tengah Sawah, 2 Petani Sumedang Tewas Tersambar Petir

Beben HVA ยท Senin, 28 Maret 2022 - 13:42:00 WIB
Berteduh di Gubuk Tengah Sawah, 2 Petani Sumedang Tewas Tersambar Petir
Jenazah petani tersambar petir dibawa warga untuk dimakamkan di area permakaman Ujungjaya Sumedang. (Foto: iNews.id/Beben HVA)

SUMEDANG, iNews.id - Diduga tersambar petir, dua petani tewas mengenaskan di areal persawahan, Ujungjaya, Kabupaten Sumedang. Kedua korban ditemukan sudah tak bernyawa dalam posisi telentang di dalam gubuk tengah sawah.     

Diketahui kedua korban bernama Saca (53) dan Lili Haryono (54), keduanya merupakan warga Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, saat kejadian kedua korban sedang mengolah sawah pascapanen padi. Namun pada waktu itu hujan turun dengan deras sehingga keduanya memutuskan untuk berteduh di gubuk terdekat. Di saat istirahat itulah petir menyambar keduanya hingga tewas seketika.

"Hujan pada waktu itu cukup deras dan disertai petir. Tampak bekas sambaran petir di bigan atap gubuk yang bolong," kata Engkus, warga setempat, Senin (28/3/2022). 


Sebelumnya Engkus sengaja mencari mereka ke areal persawahan karena sudah cukup lama kedua korban tidak pulang. Begitu dilihat ke dalam gubuk, tampak dua korban sudah meninggal dalam posisi telentang.

Peristiwa ini pun cukup mengegerkan warga setempat. Kedua jenazah sempat mendapat pemeriksaan medis dan Polsek Ujungjaya. Setelah itu kedua jenazah korban dimakamkan di area permakaman umum terdekat.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: