Berprestasi, Petugas Kebersihan Kota Bandung Diberangkatkan Umroh

Yogi Pasha ยท Senin, 20 November 2017 - 11:22 WIB
Berprestasi, Petugas Kebersihan Kota Bandung Diberangkatkan Umroh
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memberikan sertifikat dan penghargaan kepada petugas kebersihan, Wawan Suparman karena dinilai berprestasi di kantor PD Kebersihan Kota Bandung, Senin(20/11/2017). (Foto: iNews/Yogi Pasha)

BANDUNG, iNews.id – Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan Kota Bandung memberikan hadiah umroh gratis kepada lima karyawannya yang bertugas sebagai tukang sapu dan sopir truk sampah. Kelimanya dinilai telah berprestasi dan memiliki kinerja baik selama menjadi tugas kebersihan.

Kelima petugas kebersihan tersebut rencananya akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Selasa 21 November 2017, besok.

Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung, Deny Nurdyana mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud apresiasi kepada karyawan yang telah bekerja keras menjaga kebersihan Kota Bandung. Dalam kurun waktu setahun ini, penghargaan serupa sudah tiga kali dilakukan.

"Reward ini diserahkan kepada petugas yang telah bekerja keras. Mereka bekerja mulai pukul 04.00, subuh. Nah, tahun ini kami memberikan apresiasi kepada mereka yang sudah berprestasi," kata Deny usai upacara penyerahan penghargaan secara simbolis kepada lima petugas kebersihan di Kantor PD Kebersihan Kota Bandung, Senin (20/11/2017).

Dia menyebutkan, tahun ini ada delapan karyawan dari berbagai bidang mulai dari sopir truk sampah, tukang sapu, hingga karyawan berprestasi yang diberangkatkan umroh. Tiga karyawan sudah lebih dulu diberangkatkan, sementara sisanya akan berangkat Selasa besok.

Deny berharap, diberikannya penghargaan berupa umroh gratis ini dapat memicu semangat bagi karyawan lainnya. Apalagi kata dia, Wali Kota Bandung menargetkan Bandung kembali meraih Adipura Kencana tahun depan.

"Target ini sebenarnya cukup berat. Nilainya harus tinggi. Tapi, saya optimistis bisa, berkat kerja keras semua pihak," ujar dia.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, tenaga kebersihan ini sangat istimewa dan mulia, karena berhasil menjaga nama baik Kota Bandung dalam menjaga kebersihan.

"Pemkot Bandung, PD Kebersihan, dan mitra sepakat memberikan hadiah kepada lima petugas yang sudah berprestasi menjaga kebersihan Kota Bandung. Ini akan menjadi tradisi. Saya ucapkan selamat kepada lima petugas yang sudah mendapatkan penghargaan dan hadiah umroh," kata Emil.


Editor : Himas Puspito Putra