Berkostum Superhero, Gaspol-Jek Penantang Grab dan Gojek Mengaspal di Depok

Iyung Rizky ยท Rabu, 27 November 2019 - 20:38 WIB
Berkostum Superhero, Gaspol-Jek Penantang Grab dan Gojek Mengaspal di Depok
Gaspol jek siap mengaspal di Depok dan bersaing dengan pemain lama Gojek dan Grab. (Foto: iNews/Iyung Rizky)

DEPOK, iNews.id - Aplikator baru di bidang transportasi kembali hadir. Kali ini ojek online bernama gaspol jek hadir sebagai penyedia jasa transportasi berbasis aplikasi online diluncurkan di Depok, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019).

Gaspol-jek ini merupakan akronim dari Gerakan Antisusah Pengemudi Ojek Online. Para driver gaspol ini berkostum unik untuk menarik perhatian konsumennya. Mereka mengenakan pakaian ala superhero, seperti Gundala Si Putra Petir.

Keunikan lainnya, para driver gaspol jek itu mengenakan jaket yang berwarna merah mencolok dan juga helm yang memiliki sayap di samping kanan dan kiri.

Sayap tersebut dianalogikan sebagai sayap burung garuda yang sepintas mirip dengan Gundala Putra Petir.

BACA JUGA: Diperluas, Tarif Baru Ojek Online Akan Berlaku di 180 Kabupaten/Kota

CEO Gaspol, Lisa Subandi mengatakan, kehadiran gaspol jek ini sudah mencakup di beberapa kota di Indonesia. Keunggulan yang ditawarkan yaitu, tidak ada suspen sepihak, terdapat tombol panic button, asuransi hingga menyediakan fasilitas khusus disabilitas.

“Kita sediakan khusus bagi penyandang disabilitas untuk bergabung bersama kami. Selain itu, kesejahteraan juga jadi perhatian kami karena dengan kesejahteraan para rider akan melayani konsumen sepenuh hati,” kata Lisa di sela-sela peluncuran Gaspol Jek di Depok, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019).

Terkait tarif dan fitur lain yang tersedia pada gaspolk, kata Lisa, tidak jauh berbeda dengan grab maupun gojek.

“Untuk tarif kita sesuai dengan peraturan pemerintah, tapi kita ada promo Rp5.000 untuk 5 km pertama bagi konsumen,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, gaspol saat ini sudah ada di Lampung, Bali, Palembang, Pontianak, Biak, Batam, dan Jabodetabek.

“Kehadiran gaspol ini sebagai upaya menyejahterakan para ojek yang kerap tidak mendapatkan hak dan keadilan di lapangan,” katanya.

Ke depannya, penampilan para rider akan dibuat lebih unik yaitu masing-masing daerah memiliki identitas gaspoljek seperti Gatot Kaca dan pahlawan Indonesia lainnya.


Editor : Kastolani Marzuki