Beredar Hoaks KH Miftah Faridl Meninggal, Keluarga: Kondisinya Stabil dan Membaik 

Arif Budianto · Kamis, 17 Juni 2021 - 16:47:00 WIB
Beredar Hoaks KH Miftah Faridl Meninggal, Keluarga: Kondisinya Stabil dan Membaik 
Ilustrasi hoaks. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNews.id - Kondisi Ketua MUI Kota Bandung, KH Miftah Faridl saat ini diklaim kondisinya membaik dan cenderung stabil, setelah dinyatakan terpapar Covid-19. Hal itu disampaikan menyusul beredar informasi bohong bahwa KH Miftah Faridl meninggal dunia.

Menurut Jubir keluarga, Arief Chandra, kabar KH Miftah Faridl meninggal dunia akibat Covid-19 adalah hoaks. Kabar itu tidak benar, sebagaimana informasi pesan suara yang beredar luar di media sosial dan pesan instant.

“Ini barusan Bapak sudah minta kertas dan ballpoint, mau bikin tulisan. Alhamdulillah kondisi beliau sehat, cenderung membaik, stabil, meski masih ada sedikit demam dan sakit kepala,” kata Arief dalam keterangan yang diterima MPI, Kamis (17/6/2021).

Menurut dia, beliau berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan mendoakan. Semoga Allah berkenan segera mengangkat penyakit ini, dan beliau kembali sehat wal afiat.

Diketahui, ulama yang juga aktif sebagai Dewan Pembina Sinergi Foundation ini terkonfirmasi positif Covid-19, setelah melalui tes Swab PCR pada Rabu 16 Juni 2021 lalu. Saat ini, KH Miftah Faridl tengah dalam proses perawatan di Rumah Sakit Edelweiss, Bandung. 

Editor : Asep Supiandi