Belasan Warga Soreang Bandung Positif Covid-19, Akses ke Kampung Ditutup Balok Kayu 

Erick Fachrizal · Minggu, 20 Juni 2021 - 16:37:00 WIB
 Belasan Warga Soreang Bandung Positif Covid-19, Akses ke Kampung Ditutup Balok Kayu 
Gang kecil ke Kampung Babakan, Soreang, Bandung, ditutup balok kayu dan dipasang banner. Penutupan tersebut menyusul belasan warga di perkampungan itu positif Covid-19. (Foto: iNewsTv/Erick Fahrizal)

BANDUNG, iNews.id - Belasan warga di Kampung Babakan, Desa Kramat Mulya, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, positif Covid-19. Akses keluar masuk ke perkampungan itu ditutup sementara guna mencegah meluasnya penularan virus.

Warga pun berinisiatif menutup kases berupa gang kecil dengan menggunakan balok kayu yang ditempeli banner berisi imbauan protokol  kesehatan dan setiap tamu wajib lapor ke ketua RT atau RW. Penutupan akses ini dilakukan selama 14 hari ke depan. 

"Setiap hari saya jaga di sini dan selalu mengimbau warga luar untuk tidak masuk kampung," kata Encang, warga setempat, Minggu (20/6/2021).

Dia juga berharap agar kondisi pandemi ini segera berakhir, khususnya bagi warga Kampung Babakan bisa segera sembuh dan menjalankan aktivitas kembali.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Desa Kramat Mulya, Didin menyebutkan, dalam satu desa terdapat 29 orang yang positif. Saat ini mereka sedang menjalani isolasi mandiri.

"Tapi untuk di sini (Kampung Babakan), warga yang positif sebanyak 14 orang. Tapi alhamdulillah tujuh orangnya sudah sembuh," ucap Kasi Pemerintahan Desa Kramat Mulya, Didin.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: