Begini Cara Pelaku Bunuh Bocah 5 Tahun di Dalam Tandon Air

Agus Warsudi, Sindonews ยท Senin, 20 Juli 2020 - 12:55 WIB
Begini Cara Pelaku Bunuh Bocah 5 Tahun di Dalam Tandon Air
Tersangka Hamid Arifin (25), ayah tiri bocah 5 tahun Aulia Eka Yanti yang ditemukan tewas dalam tandon air di rumah kontrakan, Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. (Foto: Humas Polresta Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Tersangka Hamid Arifin (25) mengungkap cara membunuh anak tirinya Aulia Eka Yanti (5) di dalam tandon air di rumah kontrakan, Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (17/7/2020). Ketika itu kepala korban berada di bawah.

"Kakinya saya pegang dengan posisi kepala di bawah. Lalu korban saya masukkan ke toren berisi 500 liter air. Sekitar 10 menit, korban tak bergerak," kata Hamid saat konferensi pers pengungkapan kasus pembunuhan di Mapolresta Bandung, Senin (20/7/2020).

Saat membunuh korban, tersangka Hamid mengaku sedang mabuk minuman keras dan obat terlarang. "Saya sedang mabuk miras dan beberapa obat terlarang," ujar dia.

Hamid membunuh Aulia karena tersinggung ucapan kasarnya. Dia dan Aulia sering mengamen bersama di jalanan.

"Pelaku mengaku tersinggung dengan ucapan korban," kata Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Hendra Kurniawan mengatakan, pelaku sengaja menenggelamkan anak tirinya itu di dalam tandon air hingga tewas.

"Korban dibawa ke lantai tiga. Di lantai tiga itu, korban dimasukkan (ke toren) sambil dipegang kakinya kurang lebih selama 10 menit sampai korban tidak bergerak. Setelah itu (tak bernyawa), korban baru dilepas dan dibiarkan begitu saja," kata Kombes Pol Hendra.

Hamid sudah ditetapkan tersangka kasus pembunuhan anak Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Polisi juga menjerat Hamid dengan Pasal 338 KUHP, Pasal 80 Ayat 3 Undang-Undang nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.


Editor : Faieq Hidayat