Baru Seminggu Menikah, Pria di Tasikmalaya Perkosa Anak Tiri Berkali-Kali

Asep Juhariyono ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 11:23:00 WIB
Baru Seminggu Menikah, Pria di Tasikmalaya Perkosa Anak Tiri Berkali-Kali
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

TASIKMALAYA, iNews.id - Pria bernama Wawan (41) di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat memperkosa anak tirinya KS (15). Perbuatan itu dilakukan Wawan setelah seminggu menikahi ibu korban Nurlaela (40).

Akibat perbuatan pelaku, ibu korban didampingi Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Tasikmalaya melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Tasikmalaya. Ketika itu korban diperkosa saat duduk di bangku kelas 6 SD.

Nurlaela mengatakan anaknya diperkosa ayah tirinya pertama kali pada Agustus 2017. Korban selalu diancam pelaku agar tidak memberi tahu kepada ibunya.

"Saya kaget sekali tidak percaya kok tega, apalagi kejadian seminggu setelah nikah," kata Nurlaela di Tasikmalaya, Sabtu (27/6/2020).

Kasus tersebut terungkap, kata dia saat ayah tirinya pulang ke rumah, namun korban selalu menghindar. Korban juga takut kepada ayah tirinya ketika berada di rumah.

"Seminggu kemarin gelagat beda, kenapa tuh anak? Ada bapak tirinya menghindar keluar rumah ke temannya. Bahkan nggak makan dan nggak pulang kayak males diam di rumah," ucap dia.

Setelah itu, dia mendesak korban kenapa takut kepada ayah tirinya. Kemudian korban mengaku diperkosa ayah tirinya saat berumur 12 tahun hingga 15 tahun.

"Saya tanya besoknya kenapa, saya desak terus ada bapak tiri kok takut. Katanya kalau lihat suka hati inget dulu waktu mama seminggu menikah saya diperoksa bapak tiri," ucap dia.

Awalnya korban tidak mengetahui aksi bejat tersebut merupakan pemerkosaan. Korban yang sudah berusia 15 tahun baru mengetahui bahwa diperkosa ayah tirinya.

"Mulanya tidak tahu begitu (diperkosa) apa, setelah dewasa tahu begitu tuh diperkosa. Dia (ayah tiri) suka gerayangi pegang bagian intim (anak) karena sudah besar ngelawan." ucap dia.

Perbuatan suaminya dilakukan saat ibu korban berangkat kerja. Kemudian pelaku masuk ke kamar anak melakukan aksi bejat itu.

Kepada ibu korban, suami mengaku memperkosa anak tirinya berkali-kali. Setelah itu, suami langsung pergi dari rumah atau melarikan diri.

"Setelah kejadian itu dia langsung kabur entah kemana," ujar dia.

Rencananya korban akan mejalani visum ke rumah sakit di Tasikmalaya pada Senin (29/6/2020). Atas kejadian ini korban berharap pelaku segera ditangkap agar mendapatkan hukuman.


Editor : Faieq Hidayat