Banyak Warga Keluhkan Tagihan Listrik, PLN Jabar Siagakan 109 Posko Informasi
BANDUNG, iNews.id - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat membuka 109 posko informasi, untuk masyarakat yang ingin melakukan konfirmasi tagihan listrik. Hal tersebut karena makin banyak keluhan masyarakat terkait kenaikan tagihan rekening listrik.
“Kami menyediakan sebanyak 109 posko, hal ini demi meningkatkan layanan dan kepedulian kami kepada para pelanggan. Selain itu, untuk membantu para pelanggan mendapatkan informasi yang dibutuhkan terkait tagihan listrik mereka,” kata Manajer Bidang Komunikasi PLN UID Jabar Iwan Ridwan, Kamis (11/6/2020).
Posko informasi itu ditempatkan di seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) wilayah Jawa Barat. Ratusan posko telah aktif sejak 6 Juni 2020.
Selain itu, petugas akan aktif menghubungi para pelanggan yang teridentifikasi tagihan listriknya naik cukup signifikan. Petugas menghubungi pelanggan melalui nomor telepon yang terdaftar dalam basis data pelanggan untuk memberikan informasi, termasuk juga mencatat masukan.
Melalui posko ini, para pelanggan menerima informasi langsung dan valid terkait perhitungan listrik terutama selama masa pandemi Covid-19.
“Melalui posko ini, PLN berupaya pro aktif memberikan informasi sejelas mungkin terhadap para pelanggan, PLN juga memastikan tidak ada kenaikan tarif listrik. Kenaikan tagihan yang dialami oleh pelanggan lebih disebabkan meningkatnya penggunaan listrik, akibat adanya pandemi Covid-19," katanya.
Berita Lain Bisa Dibaca di Sindonews.com : 21 Juni, Pemkot Bekasi Berencana Buka CFD Kembali
Editor: Faieq Hidayat