Banyak Pemudik di Majalengka Tak Paham Aturan One Way

Mohamad Zeni Johadi ยท Jumat, 31 Mei 2019 - 07:41 WIB
Banyak Pemudik di Majalengka Tak Paham Aturan One Way
Pemberlakuan one way di depan pintu tol mendapat pengawalan dari petugas kepolisian. (Foto: Antara).

MAJALENGKA, iNews.id - Sejumlah pemudik yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat (Jabar) belum tahu adanya pemberlakuan one way (arus satu arah) di Tol Cipali, Kertajati. Mereka pun terpaksa balik arah ke jalan arteri.

Pantauan iNews pada Kamis (30/5/2019) malam, para pemudik yang akan masuk ke pintu Tol Kertajati dihalau petugas kepolisian.

"Jadi putar balik lagi, harus lewat jalan biasa (arteri)," kata seorang pemudik, Rudi, setelah dihalau petugas di depan pintu tol.

Menurutnya, dia tidak tahu ada pemberlakuan arus satu arah atau one way. Namun saat hendak memasuki gerbang tol, memang tampak banyak rambu informasi dan polisi.

Namun, Rudi mengatakan, dia awalnya tetap memaksakan diri berbelok ke arah gerbang tol. Selain tidak tahu informasi one way, dia pun penasaran dengan gerbang tol yang tampak sedang ditutup sementara itu.

"Ini saya rencana mau mudik ke Jakarta. Informasi itu (one way) buat penasaran. Jadi saya cek ke pintu tol. Ternyata diminta putar balik," ujar dia.

Petugas Polsek Kertajati memang menjaga di sekitar pintu tol. Mereka menghalangi pemudik agar tidak masuk ke tol, karena sedang diberlakukan one way.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal