Banjir Rendam Jalan Arif Rahman Hakim-Margonda Depok, Arus Lalin Macet Parah

Iyung Rizky ยท Jumat, 29 Mei 2020 - 22:27 WIB
Banjir Rendam Jalan Arif Rahman Hakim-Margonda Depok, Arus Lalin Macet Parah
Banjir merendam ruas Jalan AR Hakim dan Margonda Kota Depok akibat hujan deras, Jumat (29/5/2020). (Foto: iNews/Iyung Rizki)

DEPOK, iNews.id – Sejumlah ruas jalan di Kota Depok, Jawa Barat terendam banjir setinggi 60 cm akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak Jumat (29/5/2020) siang hingga sore. Akibat banjir tersebut, arus lalu lintas macet parah.

Pantauan di lokasi, banjir setinggi 60-70 cm merendam ruas Jalan Arif Rahman Hakim, Beji dan Jalan Margonda. Sejumlah pengendara sepeda motor yang nekat melintas pun terpaksa mendorong kendaraannya akibat mati mesin. Selain tingginya intensitas hujan, banjir setinggi 60-70 cm itu juga disebabkan buruknya drainase.

Pengendara yang tak ingin ambil resiko untuk nekat melintasi banjir dibantu warga menggotong kendaraannya melewati trotoar dan kembali putar arah.

Pengendara motor, Muhammad Yusuf mengatakan, Jalan Raya Arif Rahman Hakim memang menjadi langganan banjir tiap musim hujan.

“Saya mau ke Beji, tapi kejebak banjir. Di sini memang udah sering banjir,” katanya.

Pengendara motor terjebak banjir di ruas Jalan AR Hakim Kota Depok. (Foto: iNews/Iyung Rizki)
Pengendara motor terjebak banjir di ruas Jalan AR Hakim Kota Depok. (Foto: iNews/Iyung Rizki)

Warga lain, Hadi mengatakan, banjir yang kerap menggenangi ruas Jalan AR Hakim itu karena saluran air di lokasi tidak mampu menampung debit air. “Saluran airnya kecil. Mestinya dilebarin biar airnya lancar,” katanya.

Pemkot Depok mengerahkan satu mobil damkar untuk menyedot air agar banjir cepat surut. Warga juga tampak mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Mereka juga membantu penngendara motor yang kendaraannya mati mesin. 


Editor : Kastolani Marzuki