Bangunan di Jalur Reaktivasi Kereta di Garut Roboh, Pencari Rongsokan Tewas Tertimpa

Antara ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 20:01 WIB
Bangunan di Jalur Reaktivasi Kereta di Garut Roboh, Pencari Rongsokan Tewas Tertimpa
Suasana di sekitar proyek reaktivasi kereta api di kawasan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, (Jabar), Selasa (11/2/2020). (Foto: Antara)

GARUT, iNews.id – Bangunan sekitar proyek reaktivasi kereta api di kawasan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, (Jabar), tiba-tiba roboh, Selasa (11/2/2020). Akibatnya, seorang pencari barang rongsokan yang berada di lokasi tewas setelah tertimpa bangunan.

Korban diketahui bernama Aep Sapudin (55). Laki-laki tersebut, warga Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB. Saat korban melakukan aktivitas, tiba-tiba bangunan di lokasi itu roboh dan menimpanya,” kata Komandan Koramil Garut Kota Lettu Arh Edi Waryanto.

Menurut hasil laporan anggota di lapangan, kronologi kejadian berawal saat korban mencari barang rongsokan di sekitar bangunan rumah berlantai dua. Tiba-tiba, bangunan tersebut roboh dan menimpanya.

Sejumlah warga di lokasi kejadian langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Slamet untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

“Korban dinyatakan dokter meninggal. Jenazah korban kemudian dibawa oleh pihak keluarganya,” katanya.

Sementara menurut seorang warga sekitar lokasi kejadian, Aris (43), korban saat itu sedang mencari besi dari sisa-sisa bangunan rumah yang dirobohkan untuk pembangunan reaktivasi jalur kereta api. Saat mencari rongsokan, korban tertimpa bangunan yang tiba-tiba roboh.


Editor : Maria Christina