Balita di Bogor Hilang dari Rumah, Terlacak Berkat Jam Tangan

Wildan Hidayat ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 17:15 WIB
Balita di Bogor Hilang dari Rumah, Terlacak Berkat Jam Tangan
Oky-Hari bersama anaknya yang sempat hilang di Bogor, Rabu (12/2/2020) (Foto:iNews/Wildan Hidayat)

BOGOR, iNews.id - Oky dan suaminya Hari panik saat mengetahui anaknya hilang dari rumah di Perumahan Kartika Darmaga, Ciherang, Kecamatan Darmaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). RA (4) anaknya hilang saat Oky sedang sibuk menjemur pakaian.

Oky menitipkan anaknya kepada tetangga yang sedang hajatan di samping rumah. Anaknya diduga diculik oleh pengemudi mobil ojek online.

"Ada acara lamaran tetanga, saya mau angkat jemuran. Saya 'bilang tolong dipeganing anak saya'. Tapi saat lagi jemur, ada mobil mencurigakan di sebelah rumah, berhentinya lumayan lama," kata Oky di Bogor, Rabu (12/2/2020).

Oky yang curiga langsung keluar rumah, dan sempat memiliki firasat tidak enak saat mobil yang dicurigainya pergi. Dia kemudian mengecek ke tetangga dan tidak menemukan anaknya.

"Saya cek, nggak ada ternyata anak saya," kata Oky.

Oky sempat mencari sekitar kompleks namun tidak ketemu. Dia kemudian ingat anaknya mengenakan jam tangan pintar atau smartwatch.

"Saya lihat anak saya pakai jam tangan Imo, kok jauh," katanya.

Oky langsung melapor ke suaminya Hari. Hari yang mengetahui anaknya hilang, langsung mencari menggunakan GPS.

Hari sempat meminta bantuan polisi militer yang tidak jauh dari Istana Bogor karena merasa tidak mengetahui medan. Polisi militer yang berjaga bersedia untuk mengantarkan Hari mencari anaknya.

"Saya minta bantuan, kami cari sampai Pasar Anyer. Ada mobil berhenti di tempat makan," kata Hari.

Saat disambangi, ternyata benar anaknya ada di tempat makan tersebut. Mobil tersebut dikemudikan oleh AS yang berprofesi sebagai sopir ojek online.

AS sempat dibawa ke Polsek Bogor Tengah tapi dilepaskan karena dianggap salah paham. Hari merasa kecewa tapi tetap bersyukur anaknya ditemukan usai tigam jam pencarian.

"Untuk orang tau lainnya, harus terus waspada jaga anak," kata Hari.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq