Atalia Ridwan Kamil Raih Penghargaan Pejuang Perempuan di Masa Pandemi Covid-19

Agus Warsudi ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 22:15:00 WIB
Atalia Ridwan Kamil Raih Penghargaan Pejuang Perempuan di Masa Pandemi Covid-19
Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil meraih penghargaan "Pejuang Perempuan di Masa Pandemi Covid-19" dari KNPI. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

BOGOR, iNews.id - Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Kamil meraih penghargaan "Pejuang Perempuan di Masa Pandemi Covid-19". Piagam penghargaan ini diserahkan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jabar dalam acara Women Expo KNPI Jabar 2020 di Kabupaten Bogor, Rabu (28/10/2020).

KNPI mengapresiasi istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini karena dinilai memiliki peran penting dalam melawan pandemi global Covid-19 di Jabar. Atalia selama ini menunjukkan kepedulian sosial membantu kelompok paling terdampak ekonomi hingga sosialisasi kepatuhan menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Atalia yang menerima penghargaan tersebut mengatakan, di masa pandemi ini, perempuan tidak hanya dituntut untuk menjaga ketahanan keluarga, tetapi juga memberi kontribusi lebih kepada masyarakat.

"Sebetulnya yang saya lakukan sama dengan perempuan lainnya, bagaimana menjaga ketahanan keluarga tapi yang mungkin berbeda kali ini adalah harus juga memberi kontribusi yang banyak kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19," kata Atalia, dikutip dari situs Pemprov Jabar, Kamis (29/10/2020).

Atalia sebagai ketua di TP-PKK Jabar, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar, Sekoper Cinta, Kwartir Daerah (Kwarda) Jabar, hingga pendiri Jabar Bergerak, menginisiasi gerakan pemberian sembako dan pembuatan ribuan dapur umum di seluruh Jabar. Pihaknya juga membagikan belasan juta masker kepada masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

"Masker sudah lebih dari 12 juta buah disebar. Tentu ini tidak bisa dilakukan sendiri tetapi didukung gerakan dari teman-teman," ujar Atalia.


Editor : Maria Christina