Asyik Nongkrong Malam Minggu, Warga di Alun-Alun Bekasi Dibubarkan Petugas

Okezone, Wisnu Yusep ยท Minggu, 26 Juli 2020 - 07:22 WIB
Asyik Nongkrong Malam Minggu, Warga di Alun-Alun Bekasi Dibubarkan Petugas
Warga Bekasi yang berkerumun di Alun-Alun dibubarkan petugas. (Foto: Okezone/Wisnu Yusep)

BEKASI, iNews.id - Warga Kota Bekasi yang menikmati malam minggu di alun-alun Kota Bekasi kocar-kacir saat petugas dari tiga pilar menggelar kegiatan patroli imbauan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi virus corona atau Covid-19. Pengunjung diminta pulang agar melanjutkan kegiatan di rumah masing-masing.

Berdasarkan pantauan di lokasi, petugas gabungan itu menyisir satu per satu kerumunan yang ada di alun-alun Kota Bekasi. Mereka pun langsung diminta untuk pulang.

Dalam kegiatan ini, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Andhianto, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko, Dandim dari Kodim 05 Letkol Armed Iwan Afrianto, dan Kasatreskrim Polres Metro Bekasi AKBP Heri Purnomo ikut memantau. Mereka satu per satu membubarkan kerumunan masyarakat, yang tengah menikmati malam minggu.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Wijonarko pun sempat menegur warga yang kedapatan tak menggunakan masker.

"Ini kenapa enggak pakai masker. Pakai maskernya kalau enggak pakai atau enggak bawa pulang saja," kata Wijonarko pada Sabtu (25/7/2020) malam.

Begitu juga Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sempat menegur warga yang masih berkerumun. Tri meminta warga segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

"Tolong yah, sudah malam. Lanjut di rumah saja, kembali ke keluarga," ujar Tri Adhianto.

Tri sempat dibuat terkejut ketika banyak kendaraan roda dua yang terparkir di dalam alun-alun. Petugas gabungan terlihat satu per satu membubarkan kerumunan warga yang masih berkerumun. Selain membubarkan diri, warga juga diminta petugas membersihkan sisa-sisa sampah yang ada di alun-alun Kota Bekasi.

"Lho, perjanjiannya enggak begini. Kok pada di dalam," katanya.


Editor : Nani Suherni