Arus Lalin Macet Arah ke Puncak, Polisi Berlakukan One Way

Wildan Hidayat ยท Selasa, 24 Desember 2019 - 10:37 WIB
Arus Lalin Macet Arah ke Puncak, Polisi Berlakukan One Way
Kemacetan di puncak, Selasa (24/12/2019) (Foto: iNews/Wildan)

BOGOR, iNews.id - Arus lalu lintas yang mengarah ke jalur Puncak, Kabupaten Bogor mengalami kepadatan lalu lintas karena banyaknya pengendara yang akan berlibur, Selasa (24/12/2019). Polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way hingga pukul 12.30 WIB.

"Sejauh ini masih one way sampai puncak, sampai pukul 12.30 WIB," kata KBO Lantas Polres Bogor Iptu Vino Lestari di lokasi.

Ada beberapa titik yang sebaiknya dihindari oleh pengendara yang akan menuju kawasan Puncak. Di antaranya Simpang Hadog, kawasan Megamendung, Taman Wisata Matahari, Pasar Cisarua dan Taman Safari. Di lokasi tersebut banyak keluar-masuk kendaraan warga yang berlibur.

Pada pukul 13.00 WIB, rencananya polisi akan memberlakukan one way untuk arah sebaliknya. One way akan diberlakukan untuk kendaraan dari puncak menuju Jakarta.

Volume lalu lintas hari ini terpantau lebih banyak dari hari-hari biasa. Hal tersebut karena bersamaan dengan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Ada peningkatan dibanding hari kemarin," kata Vino.

Ada 200 petugas yang disiagakan untuk mengatisipasi libur Nataru. Petugas tersebut terdiri dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP, hingga BPBD

"Personil, sudah maksimal dan full. Kita menggelar pasukan secara full dan penuh. 200 gabungan, satlantas, polres, instansi terkait," ujar Vino.

Sementara itu, salah satu pengedara, Sugih, mengaku sudah terjebak macet di kawasan Puncak sekitar 2 jam. Dia berencana membawa keluarganya berlibur ke Taman Safari pada hari ini.

"Kami mau ke Taman Safari," ucap Sugih.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq