Libur Panjang Akhir Pekan

Arus Kendaraan Liburan Paskah di Tol Purbaleunyi Padat

Irwan ยท Jumat, 30 Maret 2018 - 09:08 WIB
Arus Kendaraan Liburan Paskah di Tol Purbaleunyi Padat
Arus kendaraan dari Jakarta ke Bandung di ruas Tol Purbaleunyi kilometer 82, Jumat (30/3/2018) pagi. (Foto: iNews/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Memasuki hari libur Paskah, volume arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung di ruas Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (30/3/2018) pagi, mengalami peningkatan. Sehingga arus lalu lintas pun terpantau padat. Warga jakarta yang memanfaatkan liburan panjang Paskah yang bersamaan dengan akhir pekan, banyak yang berangkat hari ini untuk berlibur dan mudik ke Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung memadati ruas jalan Tol Purbaleunyi, tepatnya di kilometer 82, sekitar wilayah Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Kepadatan arus kendaraan ini mengular panjang hingga beberapa kilometer.

Kendaraan pribadi bernomor polisi Jakarta mendominasi kepadatan arus ini. Tampaknya, banyak warga Jakarta dan sekitarnya yang memanfaatkan liburan panjang Paskah yang bersamaan dengan akhir pekan ini, yang berangkat hari ini untuk mudik dan berlibur di sejumlah tempat wisata di Bandung, dan wilayah Jawa Barat lainnya, serta di Jawa Tengah.

Banyaknya kendaraan besar seperti bus dan truk dari arah yang sama, membuat arus bertambah padat. Kendati demikian belum terjadi kemacetan parah di lokasi. Meski berjalan beriringan, arus kendaraan sejauh ini masih lancar. Kepadatan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung di ruas jalan bebas hambatan ini diperkirakan akan terjadi hingga malam nanti.

Sementara arus kendaraan dari arah sebaliknya, dari arah Bandung menuju Jakarta, terpantau lancar. Diperkirakan arus balik yang mudik dan yang berlibur ke tempat wisata akan terjadi Minggu malam yang akan datang.


Editor : Himas Puspito Putra