Arus Balik Liburan Natal, Stasiun Cirebon Dipadati Ribuan Penumpang

Toiskandar ยท Selasa, 01 Januari 2019 - 22:30 WIB
Arus Balik Liburan Natal, Stasiun Cirebon Dipadati Ribuan Penumpang
Ratusan calon penumpang KA melakukan boarding pass di Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat. (Foto: iNews.id/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id – Lonjakan penumpang arus balik liburan panjang Natal dan tahun baru terjadi di Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (1/1/2019). Sejak pagi ribuan calon penumpang kereta api (KA) yang hendak kembali ke Jakarta dan kota-kota lainnya di Jawa Barat memadati stasiun tersebut.

Sejumlah KA tujuan Jakarta pun terus dipadati para penumpang seperti, KA Cirebon Ekspres (Cireks), KA Tegal Bahari dan Argo Jati. PT KAI Daop III Cirebon bahkan menambah dua KA ekstra untuk mengangkut para penumpang.

Manager Humas PT KAI Daop III Cirebon, Kuswardoyo mengatakan, peningkatan penumpang terjadi sejak Senin, 31 Desember 2018. Saat itu, tercatat jumlah penumpang yang diberangkatkan dari sejumlah stasiun di wilayah Daop III Cirebon sebanyak 7.800 orang.

“Untuk hari ini, sudah tercatat 7.988 atau sudah 98 persen dari total tempat duduk, termasuk dua kereta api tambahan yang sudah dioperasikan,” katanya.

Menurut Kuswardoyo, lonjakan penumpang diperkirakan kembali terjadi pada 5-6 Januari 2019 karena sebagian sekolah baru akan kembali memulai aktivitas belajar mengajar 7 Januari 2019. “Ya, kemungkinan akan ada lonjakan penumpang lagi karena belum semua sekolah mulai aktif,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki